Wednesday 11 December 2019

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2019

Beberapa minggu yang lalu telah dibuka pendaftaran CPNS online 2019 yang bisa kamu lakukan pendaftaran melalui portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id  kemudian pelamar diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu menggunakan data data seperti Nomor Induk Kependidikan (NIK) serta  Nomor Kartu Keluarg (KK) atau menggunakan NIK kepala Keluarga.Setelah selesai membuat akun, selanjutnya silahkan login menggunakan NIK dan Password yang telah kamu buat pada saat pendaftaran akun. Kemudian Unggah Foto diri memegang KTP dan kartu Informasi akun.

Selanjutnya pelamar diharuskan untuk melengkapi biodata, pastikan semua data data yang di isi telah benar dan sesuai dengan data yang ada di dokumen. tahap selanjutnya pelamar diharuskan untuk memilih formasi dan jabatan sesuai dengan jenjang pendidikan, selanjutnya lengkapi kembali data yang ada.

Kemudian pelamar akan diminta untuk mengunggah sejumlah dokumen dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan untuk mendaftar CPNS 2019 ke dalam portal SSCASN. Kemudian CEK RESUME dan cetak kartu Pendaftaran SSCASN 2019 sebagai bukti atau tanda kamu ikutt mendaftar. Setelah semua data data kamu isi dan dokumen telah kamu unggah, maka semua data akan di verifikasi, setelah itu data pelamar yang lulus atau tidak akan di umumkan. Adapun alur pendaftaran CPNS 2019 bisa dilihat seperti gambar berikut ini

Cara-Cek-Hasil-Seleksi-Administrasi-CPNS -Kemenkumham-2019

Setelah semua data data pendaftaran CPNS kamu isi dan dokumen telah di unggah, jika proses pendaftaran telah kamu lakukan maka data data akan diverifikasi dan silahkan kamu tunggu untuk hasil nya apakah kamu lulus atau tidak. Adapun tahapan tahapan seleksi CPNS 2019 yang harus kamu ketahui adalah sebagai beriikut


  • Seleksi Administrasi
  • Masa Sanggah
  • Verifikasi Berkas Fisik serta Verifikasi kedisabilitasan
  • Seleksi Kompetensi Dasa ( SKD)
  • Seleksi Kompetensi Bidang(SKB)


Lalu, bagaimana cara melihat hasil seleksi Administrasi yang dinyatakan lolos atau tidak lolos, bagi kamu yang ingin mengetahui cara melihat pelamar yang di nyatakan lolos hasil seleksi Administrasi bisa ikuti langkah langkah cek hasil seleksi administrasi berikut ini.

  • Silahkan kamu login ke Portal SSCASN 
  • Bagi pelamar yang dinyatakan Lolos Administrasi, maka akan muncul keterangan seperti berikut

                                                                  Selamat Anda Lulus


  • Sebaliknya untuk pelamar yang dinyatakan tidak Lolos akan muncul keterangan seperti berikut ini
                                               Maaf, Anda Tidak Lulus( disertai alasanya)


  • Bagi peserta atau pelamar yang dinyatakan lolos atau lulus seleksi Administrasi  CPNS 2019 akan mendapatkan informasi mengenai jam seleksi, informasasi tersebut berupa 
  1. Nama Pesserta
  2. Sesi Seleksi
  3. Tanggal serta Jam seleksi berikutnya

Pengumuman hasil seleksi Administrasi juga di umumkan melalui website dan media sosial masing masing instansi. Jika hasil pengumuman seleksi administrasi selesai maka akan masuk ke tahap berikutnya yaitu masa sanggah, informasi nya masa sanggah ini mulai dari tanggal 16 s/d 26 Desember 2019. Masa sanggah disediakan tentunya untuk memberikan kesempatan pada pelamar untuk dapat menyampaikan sanggahanya.


Nah itulah ulasan yang bisa admin sajikan dalam artikel singkat ini tentang cara cek hasil seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2019, semoga dengan adanya cara cek hasil seleksi administrasi CPNS ini bisa membantu kamu yang belum tahu cara melihat hasil seleksi administrasi CPNS.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.

No comments:

Post a Comment