Sunday 15 December 2019

Bagaimana Cara Melihat Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung Ri TA 2019

Bagi peserta CPNS yang telah selesai mendaftar dan menjalankan semua persyaratan untuk daftar CPNS.  Bagi kamu yang mendaftar di Mahkamah Agung, maka kamu sudah bisa untuk melihat hasil Seleksi Administrasi, apakah peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi atau tidak lolos untuk seleksi administrasi. Jadi untuk dapat melihat hasil seleksi administrasi CPNS kamu diharuskan untuk login ke situs " https://sscn.bkn.go.id " kemudian masukan NIK dan Password yang telah kamu buat pada saat kamu membuat akun sscn pertama kalinya. klik Link berikut https://mahkamahagung.go.id/media/6922 "  ini supaya kamu dapat melihat informasi seperti pada gambar dibawah ini


Bagaimana-Cara-Melihat-Hasil-Seleksi-Administrasi-Penerimaan-Calon-Pegawai-Negeri-Sipil-CPNS-Mahkamah-Agung-Ri-TA-2019

Memperhatikan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiNomor 23 Tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri sipil Tahun 2019 Poin huruf K angka 1 tentang Seleksi Administrasi, dengan begitu diumumkan bahwa Mahkamah Agung telah menyelesaikan Seleksi Administrasi terhadap kelengkapan Dokumen pelamar sejumlah 58.320 (Lima puluh delapan ribu tiga ratus dua puluh) pelamar dan hasilnya telah di unggah dalam sistem SSCN BKN. 

Jadi bagi kamu pelamar yang ingin melihat hasil seleksi administrasi mahkamah agung RI bisa lansung membuka situs https://sscn.bkn.go.id "  untuk dapat mengetahui hasil seleksi administrasi sekaligus kamu dapat melakukan print out nomor ujian bagi pelamar yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi administrasi ini.

Namun bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus dengan hasil seleksi administrasi atau merasa tidak puas dengan hasil seleksi administrasi, maka pelamar dapat untuk menjalankan masa sanggah atau menyampaikan rasa ketidakpuasaan akan hasil seleksi administrasi yang dimulai pada tanggal 16 s/d 18 Desember 2019.

Silahkan saja kamu lansung membuka situs atau akses https://sscn.bkn.go.id " kemudian masukan NIK dan password yang benar, NIK dan Password sesuai dengan akun yang kamu buat pada saat pertama kali. Setelah kamu login ke sscn.bkn.go.id maka kamu akan melihat hasil seleksi administrasi mahkamah agung, apakah kamu dinyatakan lulus hasil seleksi admnistrasi, atau sebaliknya kamu dinyatakan tidak lulus.seleksi administrasi. Namun bagi kamu yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, maka kamu dapat melakukan masa sanggah yang artinya menyampaikan rasa tidak puas akan keputusan hasil seleksi administrasi ( tentunya dengan sopan dan tertib ikuti ketentuan yang berlaku)

Nah itulah yang dapat admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini, semoga bagi kamu yang belum tahu cara melihat hasil seleksi administrasi Mahkamah Agung, dengan adanya informasi yang admin ulas dalam artikel ini bisa membantu.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.

No comments:

Post a Comment