Friday 17 May 2019

Kumpulan tweak build.prop android terbaik dan terbaru

Satu hal yang membuat Android lebih unggul dari sistem operasi lain adalah tingkat penyesuaian yang ditawarkannya kepada penggunanya. File apa pun dapat dikonfigurasi. Sifatnya yang terbuka telah mendorong komunitas besar pengembang untuk menggunakan kode sumber terbuka dan menambahkan fitur baru untuk pengguna tingkat lanjut atau membawa Android ke perangkat yang dibangun dengan sistem operasi lain. Itulah alasan mengapa ia memiliki basis instalasi terbesar dari sistem operasi apa pun.


Apakah sebenarnya Build.prop itu?

Build.prop adalah istilah jangka pendek untuk Build Properties. Ini adalah file yang terletak di folder sistem yang berisi semua informasi tentang perangkat. Seseorang dapat mengubah perilaku perangkat dengan men-tweak build.prop. File ini biasanya tidak terlihat oleh pengguna, jadi Anda perlu melakukan Rooting perangkat Anda untuk mengubah fungsi internalnya, bila anda belum mengetahui apakah Rooting itu? anda bisa melihatnya di postingan sebelumnya "Pengertian Root Android, kelebihan dan kekurangannya".

Bagaimana cara mengubah Build.prop?

Anda dapat menggunakan aplikasi pengelola file apa pun dengan dukungan browser root untuk men-tweak Build.prop. Setelah menginstal aplikasi, buka System / Build.prop, lalu buka di editor teks. Salin kode pilihan Anda dan tempel di akhir. Klik simpan dan Anda selesai. Beberapa penyesuaian memerlukan pengaktifan ulang agar tweak dapat bekerja.


Kami membawa Anda beberapa tweak Build.prop berguna untuk perangkat Android Anda yang telah di-rooting. Mereka bekerja untuk Android versi Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie. Pastikan Anda menemukan entri yang ditentukan (jika tidak ada, tambahkan tweak) di file Build.prop Anda dan ubah nilainya seperti yang disebutkan.


  • 1 Better Scrolling


Anda mungkin telah memperhatikan ponsel Anda terasa berat saat menggulir layar. Anda dapat memperbaikinya dengan mengubah kecepatan fluida minimum dan maksimum. Ini akan meningkatkan pengalaman pengguliran Anda secara keseluruhan




Download source code Better scrolling


  • 2 Auto Rotation for Homescreen and Lockscreen


Versi baru Android tidak mendukung rotasi otomatis di layar kunci. Demikian juga, sejumlah peluncur OEM dan peluncur saham tidak memiliki dukungan rotasi otomatis untuk homescreen. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda dapat mengaktifkan fungsi rotasi ini dengan menambahkan perintah ini -



Download source code Auto Rotation for Homescreen and Lockscreen

  • 3 Better Internet Speed


Jika kecepatan penjelajahan Anda tidak sesuai dengan tanda pada perangkat Android yang Anda gunakan, atau jika Anda menderita kecepatan unduh yang lambat, Anda dapat meningkatkannya dengan meningkatkan TCP buffersize. Selain itu, memaksa perangkat untuk menggunakan DNS Google dapat membuka lebih banyak kecepatan.




Download source code Better Internet Speed


  • 4 Modify Logcat


Anda dapat mengontrol pembuatan file Android Logcat, yang terutama digunakan untuk debugging. Menonaktifkan logcat akan mengurangi diska baca / tulis yang besar.



Download source code Modify Logcat


  • 5 Disable Black Screen Issue After Call


Anda mungkin telah memperhatikan layar hitam selama beberapa detik setelah Anda memutuskan panggilan suara. Jika ini terjadi pada smartphone Anda, itu berarti sensor kedekatan perangkat Anda tidak berfungsi dengan baik. Itu dapat diperbaiki dengan mengubah nilai proximity delay.



Download source code Disable Black Screen Issue After Call

  • 6 Ring Your Phone Immediately


Saat Anda menerima panggilan, sistem Android biasanya menunggu dan memverifikasi koneksi sebelum mengirim sinyal untuk menelepon ponsel.Namun, jika perangkat Anda mengambil lebih dari waktu biasanya sebelum mulai berdering, Anda dapat mengubahnya dengan menambahkan garis yang ditunjukkan di bawah ini.



Download source code Ring Your Phone Immediately

  • 7 Improve Voice Call Clarity


Anda dapat mengontrol properti codec audio AMR, yang digunakan untuk panggilan suara. Anda juga dapat menyesuaikan volume panggilan suara Anda. Secara default, Android menyediakan tujuh level audio untuk panggilan. Anda dapat mengubah nomor ini untuk mengelolanya lebih tepat. Nilai integer berkisar antara 7 dan 20 direkomendasikan




Download source code Improve Voice Call Clarity

  • 8 Improve Image Quality


Untuk mengurangi daya pemrosesan, Android tidak menampilkan seluruh konten gambar. Ini hanya membuat gambar dengan kualitas lebih rendah, yang cukup baik tetapi bukan yang terbaik. Jika menurut Anda perangkat Anda memiliki kekuatan yang cukup untuk menangani tugas pemrosesan gambar, Anda dapat memaksa perangkat keras Anda untuk menampilkan kualitas aslinya.



Download source code Improve Image Quality

  • 9 Increase Panorama Image Resolution


Anda dapat memaksa mode panorama di aplikasi kamera untuk menyimpan gambar pada resolusi yang lebih tinggi. Ini kemungkinan tidak didukung oleh semua perangkat.


Download source code Increase Panorama Image Resolution

  • 10 Quick Power On


Saat perangkat Anda melakukan booting, ada banyak layanan yang melakukan booting bersama Android. Semakin banyak aplikasi yang Anda miliki, semakin lama waktu yang dibutuhkan. Namun, Anda dapat memaksa perangkat Anda untuk boot lebih cepat dengan mengaktifkan "quickpoweron", sebuah proses di mana sebagian besar data disimpan sebagai file hibernasi, yang dimuat pada boot berikutnya, menyimpan beberapa detik



Download source code Quick Power On

Anda juga dapat menonaktifkan animasi boot dengan menambahkan kode di bawah ini


Download source code No Boot Animation

  • 11 Rotate Screen to 270 Degree


Sebagian besar aplikasi memilih untuk memutar hanya 90 °. Namun, sistem Android mendukung tiga derajat rotasi default - 90 °, 180 °, dan 270 °. Anda dapat memanfaatkan fitur ini dan memaksa semua aplikasi Anda untuk memutar 270 °.






Download source code Rotate Screen to 270 Degree


  • 12 Modify Error Profiler


Untuk sebagian besar pengguna, benar-benar tidak ada gunanya memiliki profil kesalahan. Namun, beberapa aplikasi mungkin menggunakan ini untuk menghasilkan laporan kesalahan. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan profiler kesalahan dengan menambahkan kode yang ditunjukkan di bawah ini. Masukkan 0 untuk mengaktifkan atau 1 untuk menonaktifkan fitur.


Download source code Modify Error Profiler

  • 13 Keep Key Lights On While Screen Is On


Jika ponsel Anda memiliki tombol kapasitif backlit di atasnya, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa lampu tombol biasanya mati setelah beberapa detik Anda menekannya. Jika Anda ingin lampu tombol ini dinyalakan secara permanen selama layar tetap menyala, ubah saja nilai batas waktu lampu latar backlit.


Download source code Keep Key Lights On While Screen Is On

  • 14 Keep Your Launcher In Memory


Jika Anda menggunakan aplikasi Peluncur Android apa pun, Anda dapat memaksanya untuk tetap berada di memori utama (RAM), dengan menambahkan kode berikut. Perangkat Anda harus memiliki cukup memori bebas untuk ini, jika tidak, Anda akan melihat kelambatan dan kinerja akan sangat menurun.



Download source code Keep Your Launcher In Memory


  • 15 Save Power


Banyak perangkat Android dilengkapi dengan fitur hemat baterai bawaan seperti Sony yang memiliki "Stamina" dan "Ultra Stamina" mode yang memotong layanan latar belakang tambahan untuk menghemat baterai. Anda dapat melakukannya sendiri dengan menambahkan kode ini.


Download source code Save Power


  • 16 Disable Automatic Error Reporting


Tabrakan aplikasi biasa terjadi di semua platform. Jelas, rasanya tidak enak, tetapi pemberitahuan terus menerus tentang pelaporan kesalahan bahkan lebih membuat frustrasi. Anda dapat menyingkirkan fungsi pelaporan kesalahan bawaan ini dengan menambahkan kode yang ditunjukkan di bawah ini.


Download source code Disable Automatic Error Reporting

Untuk menonaktifkan pemeriksaan kesalahan, gunakan ini -


Download source code Disableserror checking

Dan untuk menonaktifkan pemeriksaan mode ketat, tambahkan baris ini -


Download source code Disables strict mode checks


  • 17 Change Screen DPI


DPI adalah singkatan dari Dots Per Inch, yang juga merupakan rasio resolusi perangkat Anda dengan ukuran tampilan. Biasanya, nilainya adalah kelipatan 160, tetapi Anda dapat menetapkan nilai apa pun yang Anda inginkan.


Download source code Change Screen DPI

  • 18 Change WiFi Scan Interval


Secara default, Android memindai jaringan WiFi pada interval 15 detik. Untuk menghemat baterai, Anda dapat menambah interval ini dengan kode berikut. Nilainya dalam detik, jadi jika Anda ingin mengubah interval mengatakan 10 menit, masukkan 600, bukan 120.



Download source code Change WiFi Scan Interval


  • 19 Improve Gaming Experience

Jika Anda menggunakan ponsel untuk bermain game yang luas, coba tambahkan kode berikut di bagian akhir. Ini akan memungkinkan rendering ubin, memanfaatkan daya pemrosesan dan meningkatkan kinerja 3d.












Download source code Improve Gaming Experience


  • 20 Modify MMS APN Retry Timer


Jika SMS / MMS gagal dikirim, Android mencoba mengirimnya lagi setelah 5 detik. Anda dapat mengubah jumlah reattempts dan interval antara reattempts tersebut. Kode berikut akan memaksa 3 coba lagi, setiap 3 detik.



Download source code Modify MMS APN Retry Timer


  • 21 Improve Touch Responsiveness via Hardware Rendering


Anda dapat memaksa sistem Android untuk menggunakan GPU untuk merender setiap frame 2d di aplikasi. Karena Android menggunakan rendering bingkai demi bingkai dari layar secara normal, kode berikut ini akan menurunkan rendering ke GPU dengan jumlah yang besar. Selain itu, ini akan meningkatkan pemrosesan, memberikan manajemen RAM yang lebih baik dan membuat pengalaman lebih lancar.







Download source code Improve Touch Responsiveness via Hardware Rendering


  • 22 Stream Videos Faster


Android menggunakan kerangka kerja media yang disebut "Stagefright". Meskipun Stagefright lebih terbuka dan sederhana, itu sering bermasalah dibandingkan dengan kerangka kerja OpenCore yang lama. Namun, pengembang telah sangat meningkatkan stabilitasnya. Kerangka kerja baru dapat diubah untuk menghasilkan streaming video online yang lebih cepat, tetapi ini mungkin mempengaruhi stabilitas pemutaran di beberapa perangkat. Jika itu merusak pengalaman Anda, kembalilah ke nilai aslinya.





Download source code Stream Videos Faster

No comments:

Post a Comment